DONUT MADU


Assalamu’alaikum, met pagi 😘
.
Liburan waktunya bikin cemilan, bukannya hampir setiap hari yah πŸ˜‚. Gak tau deh udah berapa lama gak bikin donat, beneran kangeen ☺️😁. Bikin donat madu kesukaan, udah pada tau dong yah donat madu itu baru mateng crispy diluar dan supeerrr lembut didalam 😍. Nyesel bikin dikit banget, udah habis aja donatnya 🀭.
.
.
DONUT MADU 🍩🍯
By : @fithriya79
.
Bahan :
200 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr tepung terigu protein sedang (bs full protein tinggi)
1,5 sdt ragi instan
2 sdm susu bubuk full cream
50 gr madu @quickfresh.id
1 butir telur
80 – 100 ml susu cair
30 gr butter / margarin
Sejumput garam
.
Cara membuat :
1. Campur dalam wadah: tepung, ragi, susu bubuk, aduk rata, tambahkan telur, madu dan susu cair sedikit demi sedikit sambil diulen hingga hampir kalis, masukkan butter dan garam, uleni hingga kalis elastis. Diamkan adonan hingga sedikit mengembang (sy 30 menit), tutup pake plastik / serbet dapur bersih .
2. Kempiskan adonan, bagi dan timbang masing2 adonan sesuai selera (sy 40 gr). Bulatkan masing2 adonan, tata diloyang yang ditaburi tepung dan beri jarak. Pipihkan adonan pertama yang dibulatkan dengan tangan atau rollin pin, lobangi dengan spuit. Diamkan hingga mengembang dua kali lipat, sy 50 menit (tergantung suhu didaerah masing2).
3. Panaskan minyak diwajan dengan api kecil, lalu goreng hingga matang kuning kecoklatan, cukup sekali balik supaya terbentuk white ring, angkat, tiriskan, tunggu dingin, beri topping, sajikan. Hasil: 12 buah
.
.
art_donat

Categories: Resep KueTags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: